Dr. Oky Pratama Ungkap Pentingnya Perawatan Wajah untuk Pria

Ari Kurniawan | 10 April 2020 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri kecantikan belakangan ini tak melulu milik para kaum perempuan. Perkembangan dunia asthetic dan potensi yang besar membuat kaum Adam tertarik untuk menekuninya. 

Salah satu yang tertarik untuk menekuni bidang klinik kecantikan adalah dr. Oky Pratama Dipl. AAAM. Menjadi dokter kecantikan sejak tahun 2015, ia lantas memulai usahanya dengan membuka klinik Bening's Clinic yang saat ini sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia.

Saat ini, Bening's Clinic sudah memiliki cabang di Jambi, Palembang, Lampung, Pekanbaru, Jakarta, dan Medan. Selanjutnya, dr. Oky Pratama juga akan segera membuka beberapa cabang baru di daerah lain, seperti Padang, Surabaya, Jogja, dan Bandung dalam waktu yang tak lama lagi. 

Bagi dr. Oky Pratama, menjadi dokter kecantikan seperti jalan takdir yang sudah disuratkan pada keluarganya. Pasalnya, seluruh saudaranya pun berprofesi sebagai dokter. 

"Seluruh saudara saya adalah dokter juga semuanya," ujarnya. 

dr. Oky Pratama juga terbilang populer di media sosial, khususnya instagram, karena memiliki lebih dari 500 ribu followers. Baginya, perawatan wajah saat ini tak hanya dibutuhkan oleh kaum perempuan. Laki-laki pun perlu merawat diri guna menunjang penampilan. 

"Setidaknya laki-laki harus punya sabun cuci wajah dan disesuaikan untuk jenis kulitnya. Karena laki-laki cenderung sering terpapar sinar matahari dan itu bisa menyebabkan flek. Untuk perawatan atau skincare-nya, yang wajibnya adalah menggunakan krim siang yang mengandung SPF atau sunblock. Kalau tidak ada tabir surya wajah akan tampak kusam," paparnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait